top of page
Search
  • Writer's pictureLenroy77

Tips Agar Tetap Produktif Dalam Menambah Penghasilan Di Tengah Lockdown



Tips Agar Tetap Produktif Dalam Menambah Penghasilan Di Tengah Lockdown Dan WFH link download s128 apk -Terhitung beberapa hari lalu, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan imbauan bagi para pengusaha untuk memperkerjakan karyawannya dari rumah terkait merebaknya virus Corona atau yang lebih dikenal dengan nama Covid 19. Penyebaran virus Corona begitu masif dan berubah menjadi pandemik dalam waktu singkat dengan menginfeksi hampir seluruh negara di berbagai belahan dunia. Tak ayal, Indonesia pun tak luput dari kedatangan virus yang masih satu family dengan virus SARS dan MERS yang kasusnya pernah terjadi beberapa tahun belakangan. link download s128 apk - Meskipun memiliki tingkat fatalitas yang terbilang cukup rendah, yaitu hanya berkisar 3% – 4%, namun dampak dari virus ini begitu kuat hingga mampu mengobrak-abrik hampir di seluruh lini bisnis, terutama sektor pariwisata di seluruh dunia. Alhasil, banyak negara yang menyatakan telah menaikkan statusnya dan me-rumahkan sebagian besar penduduknya serta menutup akses negara (lockdown). Walaupun bekerja dari rumah, karyawan di tuntut untuk tetap perform. Hal ini tentu harus di siasati. Agar tetap maksimal, berikut hal-hal yang bisa dilakukan pada saat bekerja dari rumah:

  • Mengatur jam kerja Orientasi bekerja dari rumah hampir sama dengan bekerja di kantor yaitu terselesaikannya semua target pekerjaan. Hanya saja dari sisi waktu, bekerja di rumah lebih fleksibel. Artinya Anda sendiri yang mengatur jam kerjanya. Meskipun demikian, usahakan untuk selalu siap/standby untuk dihubungi setiap saat baik oleh atasan maupun oleh tim internal.

  • Cari tempat yang kondusif Carilah tempat yang kondusif yang bisa membuat Anda dapat bekerja dengan tenang, jauh dari suara bising serta bisa leluasa bekerja tanpa harus kontak langsung dengan orang luar.

  • Rencanakan program kerja Untuk menghindari kebingungan saat bekerja seorang diri, maka buatlah program kerja jangka pendek minimal yang efektif untuk 1 minggu kedepan dan jangka panjang 1 bulan kedepan. Hal ini dimaksudkan supaya Anda selalu punya to do list untuk dilakukan setiap hari. Di akhir pekan, buatlah kembali program kerja untuk 1 minggu kedepan hingga target dalam satu bulan tercapai.

  • Tetap fokus dan jangan teralihkan Berbeda dengan saat bekerja di kantor, bekerja di rumah memiliki kecenderungan untuk teralihkan fokusnya. Selain harus “mengisolasi diri”dari keramaian saat bekerja, Anda juga harus konsisten untuk mulai menjauhkan diri dari berbagai hal yang bisa membuat diri Anda kurang fokus terhadap pekerjaan, misalnya seperti bermain sosial media, streaming film dan berbagai kegiatan yang bisa menghambat produktivitas agar pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu.

  • Bermain Game Yang Menguntungkan Dengan bermain permainan juga bisa kamu lakukan sebagai pekerjaan sampingan yang menguntungkan selama kamu bekerja dari rumah link download s128 apk .

13 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page